Sederet Hal yang Bisa Bikin Pernikahan Hancur

0
180 views
Ilustrasi pasutri
Ilustrasi pasutri

BetitaGresik.com – Setiap pasangan pasti ingin kehidupan rumah tangganya berjalan tanpa masalah. Namun, selalu saja ada kebiasaaan yang kadang tidak disadari bisa membuat jarak antara suami dan istri.

Seperti dilansir Familyshare, Sabtu (26/11/2016), berikut adalah kebiasaan yang dapat merusak pernikahan begitu halus, tak tampak, dan gaib yang tidak disadari oleh pasangan suami-istri.

1. Mendahulukan anak sebelum pasangan

Meskipun ini tampak seperti hal yang benar dilakukan, hubungan Anda dengan pasangan lebih berpengaruh pada keluarga daripada hubungan dengan anak-anak . Memiliki ikatan yang sehat, kuat dan penuh kasih dengan pasangan Anda adalah selimut keamanan bagi keluarga, terutama anak-anak. Pada dasarnya, jika Anda menempatkan pasangan lebih utama, Anda akan tumbuh lebih dekat dengan anak-anak juga dan semua kebutuhan akan terpenuhi.

2. Mengabaikan tanggung jawab

Semua orang di rumah memiliki peran. Apakah peran itu menjadi orangtua atau hanya sekadar membereskan rumah. Ketika satu orang tidak menegakkan janji atau melakukan tugas di rumah, hal ini dapat menyebabkan hubungan yang tegang. Maka hormatilah peran masing-masing setiap orang di rumah dan bersedia bertanggung jawab terhadap pasangan.

3. Berkomunikasi buruk

Komunikasi tidak hanya salah satu bagian yang paling penting dari pernikahan, tapi dari setiap hubungan. Luangkan waktu untuk benar-benar mengenal anak-anak, saudara, orangtua dan semua orang di sekitar. Jujur satu sama lain, mengungkapkan pikiran dan kekhawatiran, atau bahkan hanya ngobrol.

4. Menolak meminta maaf

Pengampunan adalah salah satu hadiah terbesar yang bisa Anda tawarkan. Mengabaikan kesalahan kecil dan tidak meminta maaf dapat menjadi pembuka pintu menuju hubungan yang buruk. (zr)