3 Alasan Mengapa Jadi Jomblo Itu Tak Sehat

0
289 views

BeritaGresik.com – Tidak sedikit yang berpikir jika menjalin hubungan dengan seseorang atau pacaran dapat membatasi ruang gerak Anda dan merenggut kebebasan dalam hidup.

Namun, hidup seorang diri juga bukanlah suatu pilihan yang baik. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mengapa jadi jomblo itu tidak sehat.

Berikut tiga alasan mengapa jadi jomblo itu dapat memberikan efek yang kurang baik dalam hidup seperti yang dikutip boldsky:

Kesepian bisa membuat stres atau depresi. Saat sendiri memungkinkan Anda lebih rentan terkena stres. Hal ini dikarenakan Anda cenderung memikirkan segala hal sendiri, tak ada seseorang yang dekat untuk berbagi segala hal.

Keluarga sangat dibutuhkan kelak. Manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan seseorang. Inilah mengapa mempunyai keluarga itu penting dibanding hidup sendiri. Anda tidak inginkan menghabiska masa tua Anda sendiri tanpa pendamping?

Pentingnya berbagi perasaan. Berbagi perasaan kepada orang lain itu sangat penting. Saat menghadapi masalah Anda tentunya membutuhkan seseorang untuk membantu menyelesaikannya. Begitu pula saat bahagia, tidak pernah terbanyangkan jika Anda bahagia tapi tidak ada yang memberikan selamat dan lain sebagainya?