Transaksi Pameran Mega Industri di GJS Capai Rp4,9 M

0
977 views
Pameran mega induatri di Gresik. (Foto: Istimewa)
Pameran mega induatri yang Berbudaya di Gresik. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Pameran Akbar Mega Industri Yang Berbudaya yang digelar selama empat hari, 27-30 Oktober 2016 di Stadion Gelora Joko Samudro (GJS) mencatatkan nilai transaksi Rp4,9 miliar.

Demikian diungkapkan Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono, Minggu (30/10/2016). Menurut dia, selama empat hari itu pula, pameran yang pertama kali di gelar di Kabupaten Gresik itu telah dikunjungi sebanyak 60.000 orang.

“Transaksi yang dilakukan selama empat hari ini mencapai kurang lebih Rp4,9 miliar. Jumlah yang sangat fantastis. Dan itupun baru 70% yang dilaporkan kepada panitia,” ungkap Suyono.

Jumlah transaksi yang dihasilkan oleh 98 perusahaan yang mengikuti pameran selama empat hari tersebut terbilang fantastis. Tak hanya warga dari Gresik, pameran itu dikatakan juga dikunjungi masyarakat dari daerah di luar Gresik

Sementara itu, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengatakan, Pameran Akbar Mega Industri Yang Berbudaya tersebut memang kali pertama diselenggarakan di Kabupaten Gresik.

Ajang tersebut diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat melalui stand-stand kuliner yang berjejer di plataran Gelora Joko Samudro. Dia juga berharap event ini dijadikan event tahunan. (as)