Semen Indonesia Expo Target Transaksi Rp 4,5 Miliar

0
937 views
Pembukaan Semen Indonesia Expo 2016 dimeriahkan oleh Sanggar Pudak Arum (Binaan Semen Indonesia).
Pembukaan Semen Indonesia Expo 2016 dimeriahkan Sanggar Pudak Arum. (Foto: SI)

BeritaGresik.com – Semen Indonesia Expo 2016 yang digelar di Wisma A Yani Gresik resmi dibuka, Selasa (30/8/2016). Kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-59 Pabrik Gresik ini diikuti sebanyak 308 pelaku usaha di Tanah Air.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Hukum PT Semen Indonesia, Ahyanizzaman mengatakan, acara ini ditujukan untuk meningkatkan dan memperdayakan produk dalam negeri (UMKM) yang dimiliki pelaku usaha.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kecintaan masyarakat pada produk dalam negeri, serta memberikan kesempatan kepada peserta untuk melakukan transaksi dagang langsung,” ucapnya.

Tidak hanya itu, pameran juga dikatakan sebagai sarana rekreasi dan hiburan bagi masyarakat. Sebab, dalam pameran ini disemarakkan berbagai jenis wahana permainan untuk hiburan keluarga.

Semen Indonesia Expo 2016 digelar mulai 30 Agustus hingga 3 September 2016 mendatang. Pameranbini diikuti beragam produk unggulan, di antaranya produk otomotif, elektronik, propertI, perbankan serta kuliner.

Dari pameran ini diharapkan akan ada transaksi atau perputaran ekonomi sebesar Rp4,5 miliar. Lalu stand otomotif bisa menyokong transaksi hingga 60 persen dari target, karena banyaknya varian baru yang dijual dalam acara ini.

Pameran ini juga memperkenalkan dan mempromosikan pengusaha kecil dan menengah sebanyak 38 mitra binaan dari Semen Indonesia. (ant/as)