Majelis Ekonomi PDM Gresik Buka Bursa Hewan Kurban

0
993 views
Majelis PDM Gresik buka bursa hewan qurban. (Foto: Istimewa)
Majelis PDM Gresik buka bursa hewan kurban. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Permintaan hewan qurban diperkirakan melonjak menjelang Hari Raya Idul Adha. Untuk itu, Majelis Ekonomi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gresik membuat bursa khusus untuk hewan kurban.

Ketua Majelis Ekonomi PDM Gresik Zainul Wasik mengatakan, kegiatan membuka bursa hewan kurban ini baru pertama kali dilakun oleh PDM Gresik. Ia berharap kegiatan ini memudahkan dalam penyediaan hewan kurban.

“Kami berharap dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam penyediaan hewan kurban yang memenuhi syarataman, sehat, utuh dan cukup umur,” kata Zainul di Kantor Majelis Ekonomi PDM Gresik, Senin (29/8/2016).

Bursa hewan qurban
Bursa hewan kurban

Bursa hewan kurban ini dibuka di Kantor Majelis PDM Gresik, tepatnya di Jalan Jawa Nomor 30 GKB Gresik. Kegiatan ini berlangsung sejak 20 Agustus hingga 12 September 2016.

Majelis PDM Gresik menyediakan 100 ekor kambing dan 100 ekor sapi dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk kambing dijual mulai Rp 2 juta. Sedang untuk sapi dijual mulai Rp 15,5 juta.

Ketua PDM Gresik, Taufiqullah menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, khususnya warga Muhammadiyah dan Amal Usaha Muhammadiyah di Gresik.

“Majelis Ekonomi menyediakan penjualan hewan kurban agar warga Muhammadiyah mendapatkan harga yang terjangkau, sehingga banyak warga muhammadiyah yang mampu membeli dan menunaikan kurban,” imbuhnya. (bari/as)