Sidak ke Pasar, Wabup Sebut Harga Sembako Stabil

0
192 views
Wabup Gresik Moh. Qosim sidak ke Pasar Baru Gresik.
Wabup Gresik Moh. Qosim sidak ke Pasar Baru Gresik.

BeritaGresik.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Wakil Bupati (Wabup) Gresik Moh. Qosim memantau langsung harga sembako di pasar. Dia menyebut hingga kini harga sembako di Gresik stabil, bahkan beberapa bahan pokok cenderung turun.

Itu diungkapkan Qosim usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa tempat, termasuk salah satunya blusukan ke Pasar Baru Gresik, Kamis (30/6/2016).

“Aman dalam hal harga, aman dalam ketersediaan, serta aman dari barang-barang kadaluarsa. Beberapa produk cenderung turun dari harga beberapa hari sebelumnya,” kata Qosim.

Kondisi tersebut menurut dia diketahui setelah melakukan kroscek berdasarkan data yang dimiliki Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Gresik.

Saat sidak di Pasar Baru Gresik, Qosim sempat menanyakan harga sembako ke beberapa pedagang. Di antara para pedagang menyatakan harga normal bahkan beberapa harga cenderung turun.

Namun, harga daging ayam potong masih bertengger dikisaran Rp. 32 ribu per kilogram. Ini disampaikan Cholilah (46), pedagang ayam potong di los Pasar Baru Gresik. “Biasanya hanya Rp. 25 ribu pak” katanya kepada Wabup Qosim. (as)