Petrokimia Dorong Promosi Produk Usaha Kecil Menengah

0
332 views

BeritaGresik.com – PT Petrokimia Gresik mendorong promosi produk Usaha Kecil Menengah (UKM) yang menjadi mitra binaannya dengan diikutsertakan dalam pameran produk dalam rangka HUT ke-43 perusahaan itu di GOR Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa (30/6).

“Pameran produk ini merupakan sarana promosi bagi mitra binaan kami, karena ada ribuan warga yang akan hadir. Harapan kami berbagai produk mitra binaan ini dibeli dan dikenal oleh masyarakat luas,” kata Direktur Utama Petrokimia Gresik, Hidayat Nyakman, Selasa.

Menurut dia, keterlibatan mitra binaan dalam pameran produk merupakan bentuk dukungan Petrokimia dalam mempromosikan dan memasarkan produk mitra binaan agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Hidayat menyebutka, anggaran yang dikeluarkan dalam keterlibatan mitra binaan yakni sebesar Rp 99,5 juta dari anggaran kemitraan perusahaan yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Dalam pameran produk itu, dikatakan bahwa Petrokimia juga menyediakan tempat promosi bagi 8 kelurahan/desa di sekitar perusahaan untuk menampilkan produk unggulannya.

“Serta didukung oleh sebanyak 4 perguruan tinggi swasta di Gresik seperti Universitas Muhammadiyah Gresik, Universitas Gresik, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Raden Santri, STIE NU Gresik yang berpartisipasi untuk mempromosikan kampusnya,” terang Hidayat.

Selain itu, terdapat juga stan Bank Sampah Kelurahaan Roomo, Koperasi Karang Taruna Roomo, Paguyuban Cak dan Yuk Gresik, pameran lukisan serta berbagai foto jepretan komunitas Petrokimia Photo Club (Pephoc).

Pameran produk digelar selama 10 hari berturut-turut, terhitung sejak 27 Juni 2015 hingga 7 Juli 2015  di komplek SOR Tri Dharma Petrokimia Gresik. Pameran juga disertai dengan hiburan rakyat. [ant/as]