PT Behaestex Dikabarkan Akan PHK Ratusan Pekerjanya

0
1,366 views
Foto: Kantor PT. BEHAESTEX
Foto: Kantor PT. BEHAESTEX

BeritaGresik.com – Setelah dikabarkan memenuhi tanggungan gaji yang sempat tertunda beberapa bulan yang lalu, PT. Behaestex Gresik saat ini dikabarkan akan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 335 pekerjanya.

Melelui pesan singkat kepada reporter beritagresik.com, salah satu pekerja PT. Behaestex mengatakan, pada hari Kamis (31/3/2016) mendatang, manajemen PT. Behaestex akan melakukan PHK 335 para pekerjanya, kecuali staf.

Namun, hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan resmi dari pihak Behaestex terkait informasi yang disampaikan salah satu pekerja terkait rencana PHK terhadap ratusan pekerjanya.

Sebelumnya, ratusan karyawan PT Behaestex di Gresik melakukan aksi mogok kerja pada Selasa (16/2/2016). Aksi tersebut dipicu oleh keterlambatan gaji karyawan selama tiga bulan.

Menurut salah satu karyawan Behaestex yang tidak mau disebutkan namanya, seluruh karyawan perusahaan tersebut tidak akan mendapatkan gaji mereka hingga 20 Februati mendatang.

Namun demikian, hingga saat ini belum diketahui penyebab keterlambatan pembayaran gaji karyawan perusahaan tersebut. Karena itu, ratusan karyawan Behaestex melakukan mogok kerja.

“Semua karyawan tidak akan mendapat gaji hingga 20 Februari, dan produksi akan dihentikan sampai para karyawan mendapatkan haknya,” kata dia kepada BeritaGresik.com melalui pesan singkat. (wan)