Incar Wisatawan, Hotel Pesonna Segera Hadir di Gresik

0
1,969 views
Kriyad Pesonna Hotel
Kyriad Pesonna Hotel

BeritaGresik.com – Kendati belum begitu berkembang seperti yang terlihat di daerah lain di Jawa Timur, dunia pariwisata Kabupaten Gresik dinilai memiliki prospek bisnis menggiurkan bagi para pelaku bisnis perhotelan.

Karena itu, PT Pegadaian selaku pemilik Hotel Pesonna mulai ancang-ancang mengoperasikan hotel bintang tiga itu di Kota Pudak. Hotel yang dibangun di Jalan Panglima Sudirman Gresik itu rencananya beroperasi awal September 2016.

Executive Secretary Hotel Pesonna, Astrid Bunga menjelaskan, Gresik dipilih karena karena selain berdekatan dengan Surabaya, juga memiliki prospek bisnis menggiurkan yang selama ini belum digarap secara optimal.

Dia menyebutkan, di Gresik terdapat paket wisata religi yaitu adanya dua makam Wali, ada industri besar seperti Semen Indonesia dan Petrokimia Gresik beserta sejumlah anak perusahaannya.

“Kami yakin prospek di Gresik sangat menggiurkan, sehingga kami berani mematok selama trial September hingga grand opening sekitar Desember, okupansi kami bisa tembus 60 persen,” ujar Bunga.

Hotel 12 lantai ini dikelola oleh Kyriad Hotel. Sebagai pelopor hotel berbintang 3 dan paling menjulang di Gresik, Pesonna hotel telah menyiapkan 120 kamar. Dengan rincian, 118 kamar kelas deluxe, dan dua kamar lainnya suite.

Selain itu, Hotel Pesonna menawarkan fasilitas kolam renang, restoran, kafe, enam meeting room serta ballroom yang mampu menampung 600 orang. “Harga kamar yang kami tawarkan berkisar mulai Rp 500 ribu-Rp 1 juta,” jelasnya.

Hotel Pesonna termasuk jaringan hotel yang dimiliki PT Pegadaian. Sebelum di Gresik, Hotel Pesonna sudah beroperasi di Surabaya, Makassar, Pekanbaru dan Jogjakarta. (zr)