Target Penerimaan PBB Kabupaten Gresik Capai Rp 75 Miliar

0
887 views

BeritaGresik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik menargetkan penerimaan pajak bumi dan bangunan (PBB) selama 2015 sebesar Rp 75 miliar. Target itu diyakini tercapai dari penerimaan wajib pajak yang tersebar di 18 kecamatan.

“Sampai tanggal 24 Agustus 2015 penerimaan PBB yang diterima Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah (DPPKAD), sebesar Rp 43,7 miliar, atau 58,3%,” kata Sekda Pemkab Gresik, M.Najib, Rabu (26/8).

Najib menjelaskan, penerimaan pajak tahun ini masih lebih baik jikan dibandingkan pada 2014 yang lalu. Menurut dia, penerimaan tahun yang lalu pada bulan yang sama hanya mencapai 55%.

“Pada penerimaan PBB tahun 2015, dua Kecamatan di wilayah Kepulauan Bawean lunas 100%. Untuk peringkat tiga kecamatan sebagai pembayar PBB dengan prosentase terbesar,” ungkapnya.

Perhitungan tersebut terlihat hingga batas tanggal 24 Agustus 2015 yaitu, Kecamatan Sangkapura sudah mencapai 100%. Kemudia Kecamatan Tambak 100%  dan Kecamatan Benjeng 87%,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gresik M.Qosim berharap agar pembayaran PBB bisa tepat waktu. Sebab, pembayaran yang dilakukan tepat waktu akan memperlancar pelaksanaan pembangunan.

“Kalau lancar infrastruktur bagus dan investor banyak masuk, sehingga perekonomian ikut bergerak. Saya juga ikut memuji pada masyarakat Pulau Bawean, meski jauh di Kepulauan tapi kepedulian melunasi PBB sangat tinggi,” pungkasnya. [wan]