Hasil Laut Bawean Potensial Jadi Komoditi Ekspor

0
890 views
Siang ini Bapak Sambari Sambari Halim Radianto saat berkunjung ke Pulau Gili, Bawean (Foto: Istimewa)
Sambari Sambari Halim Radianto saat berkunjung ke Pulau Gili, Bawean (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Hasil laut Pulau Bawean dinilai sangat potensial untuk dijadikan komoditi ekspor hingga ke luar negeri. Terlebih jika kekayaan laut yang ada dikelola dan dikembangkan dengan baik.

Calon Bupati Gresik Sambari Halim mengaku takjub dengan hasil laut di Pulau Bawean. Karena itu, menurut calon nomor urut 1 itu perlu dipikirkan bagaimana mengelola hasil laut tersebut agar nantinya bisa menjadi komoditi ekspor.

Jika dikelola dengan baik, hasil laut akan membantu meningkatkan kesejahteraan warga Bawean. “Disini hasil lautnya sungguh luar biasa, perlu dipikirkan bagaimana pengelolaannya,” kata Sambari saat berkunjung ke Pulau Bawean.

Sambari bahkan berjanji akan membantu masyarakat Bawean yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan untuk mengelola dan memasarkan hasil lautnya. Sebab, selama ini mereka masih terkendala dengan pengelolaan dan pemasaran.

Jaka, salah satu nelayan Bawean merespon baik perhatian Sambari terhadap upaya pengelolaan hasil laut Bawean. Sebab, selama ini nelayan setempat diakui masih terkendala dengan masalah pengelolaan dan pemasaran hasil laut.

Namun, dia berharap perhatian itu tidak hanya diberikan pada saat menjelang Pilkada saja. “Jika nanti terpilih dia harus merealisasikan janjinya itu. Jangan cuma pas momentum Pilkada saja,” imbuhnya. [zr]