Mall Terbesar di Gresik Resmi Beroperasi

No comment 2937 views

Penandatangan prasasti sebagai pertanda diresmikannya Icon Mall oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Pusat perbelanjaan atau mall terbesar di Kabupaten Gresik resmi beroperasi pada hari ini, Jumat (26/10/2018). Pembukaan Icon Mall yang dibangun dengan dana sekitar Rp1 triliun ini ditandatangani Bupati Gresik Sambari Halim Radianto beserta Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim.

Mall yang berdiri di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, tepatnya di seberang jalan Rumah Sakit Umum Daerah Ibnu Sina Gresik ini merupaka Mall terbesar yang berada di kota Pudak saat ini.

Bupati Gresik Sambari saat memberikan sambutan mengatakan, Mall ini sebagai pelengkap bagi masyarakat Gresik yang akan bergerak menuju kota yang maju.

“Kita di Gresik ini ada ribuan pabrik, ada pelabuhan international. Tentu saja pembangunan Icon Mall ini adalah hal yang tepat. Saya berharap masyarakat Gresik yang ingin berbelanja dan mencari hiburan tidak usah jauh-jauh. Di Gresik sudah ada mall untuk belanja dan mencari hiburan,” tandas Sambari.

Keberadaan mall tersebut diharapkan dapat memberikan keuntungan kepada masyarakat Gresik. Pertama, yakni keuntungan dari sektor penyerapan tenaga kerja. Selain itu, juga sebagai sarana rekreasi dan belanja masyarakat agar tidak jauh-jauh pergi ke luar kota.

“Disini sudah ada mall, maka tak usah jauh-jauh cari tempat hiburan dan belanja. Yang lebih penting yaitu masuknya pajak pendapatan ke Pemerintah Kabupaten Gresik yang digunakan untuk pembangunan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Bambang Setyobudi dari pihak Icon Mall mengatakan, pihaknya tak hanya membangun Icon Mall. Dia mengaku ada beberapa bangunan lain yaitu dua tower kembar untuk apartemen berlantai 25. Tower akan diresmikan pada tahun 2019 mendatang.

Shafie Syamsudin, tenant perwakilan tranSMART mengatakan, bahwa pihaknya optimis dengan membuka gerai ke 134 di Icon Mall Gresik ini akan maju dan berkembang. (sdm/as)

No Response