Gresik Raih Penghargaan Investasi Terbaik Jatim 2015

0
624 views

Gresik-investasi terbaik

BeritaGresik.com – Kabupaten Gresik meraih penghargaan investasi terbaik atau “Investment Award 2015” di bidang kelembagaan selama tahun 2015 dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (26/10/2015).

“Penghargaan ini merupakan salah satu ukuran keberhasilan investasi di Gresik, khususnya di bidang kelembagaan, berarti penataan kelembagaan Gresik sudah dinyatakan baik,” kata Penjabat Bupati Gresik, Akmal Boedianto.

Dia mengaku bangga atas prestasi tertinggi yang diraih di bidang investasi tingkat Jawa Timur. Karena itu, dia ingin prestasi yang dicapai ditingkatkan lagi sehingga nantinya Kabupaten Gresik meraih perhargaan di tingkat nasional.

“Sesuai laporan yang saya terima, kelembagaan bidang investasi di Gresik ini adalah lembaga yang paling siap dalam bidang investasi,” ucapnya.

Menurut Akmal, Kabupaten Gresik telah melaksanakan pelayanan dalam jaringan atau “online” untuk investasi terhitung sejak 2 Januari 2011, sehingga terkoordinir dengan baik dengan lembaga-lembaga terkait lainnya.

“Berdasarkan Izin Prinsip Penanaman Modal (IPPM) di Gresik dari tahun ke tahun sangat bagus, sehingga kami optimistis ke depan bisa menarik investasi lebih banyak karena sejumlah proyek strategis bisa menjadi bagian infrastruktur usaha di Gresik,” ucapnya.

Catatan IPPM menunjukkan tahun 2011 mendapatkan nilai investasi Rp2,7 triliun, 2012 melesat naik menjadi Rp18,9 triliun, 2013 Rp16,5 triliun dan tahun 2014 Rp17,2 triliun. [ant/zr]