Pusat Perbelanjaan di Gresik Mulai Dipadati Pengunjung

0
450 views
Pusat perbelanjaan mulai dipadati pengunjung. (Foto: BG/Wan)
Pusat perbelanjaan di Gresik mulai dipadati pengunjung. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan swasta, pekerja/buruh yang telah menerima Tunjangan Hari Raya (THR) 1437 H nampak beramai-ramai menyerbu sejumlah pasar dan swalayan ramayana di Gresik, Minggu (26/6/2016).

Tradisi beli baju lebaran setiap tahunnya sangat terasa kental sekali. Hal ini sudah menjadi kebiasaan yang sepertinya wajib dibeli, apalagi bagi anak-anak.

Salah satu contoh di Ramayana Gresik, ribuan pengunjung membludak untu membeli keperluan Lebaran. Kaum ibu dan anak-anak nampak mendominasi pengunjung di sejumlah kios pakaian, kios sepatu, sandal dan lain-lain.

Ita (25), salah satu pengunjung yang juga PNS di Gresik mengaku sudah menerima gaji ke-13/14. Dia merasa senang dan berterimakasih kepada pemerintahan Jokowi-JK yang cepat memenuhi kebutuhan Lebaran PNS di Indonesia.

Sementara karyawan swasta, pekerja/buruh yang didera kesulitan di perusahaannya sebagian belum menerima Tunjangan Hari Raya (THR)) hingga Sabtu (25/6/2016).

Suasana Ramadan tahun ini, 10 hari jelang Idul Fitri jalanan Kota Gresik macet di sana-sini. Warga banyak yang mengendari mobil dan motor untuk mempersiapkan kebutuhan Idul Fitri 1437 H (wan).