Bupati Optimistis Kesejahteraan Warga Gresik Meningkat

0
230 views
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dalam acara Job Fair Gresik 2016 di Stadion GJS, Rabu (25/5/2016).
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dalam acara Job Fair Gresik 2016 di Stadion GJS, Rabu (25/5/2016).

BeritaGresik.com – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menyatakan, saat ini tingkat kesejahteraan masyarakat Gresik semakin membaik atau berada di atas rata-rata. Ia menyangkal jika tingkat ekonomi masyarakat Kota Santri ini dikatakan berada di bawah kabupaten lain.

Hal itu diungkapkan Sambari saat membuka acara Job Fair Gresik 2016 yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro (GJS), Rabu (25/5/2016).

“Saya yakin kalau sensus ini dilaksanakan dengan benar, yaitu mendata masyarakat sesuai dengan KTP yang ada, maka tingkat kesejahteraan masyarakat Gresik diatas rata-rata. Sangat tidak mungkin kalau tingkat ekonomi masyarakat Gresik ada di bawah kabupaten lain” kata Sambari.

Keyakinan itu berangkat dari informasi yang diperolehnya atau data yang masuk terkait sensus ekonomi yang sedang berlangsung. Data itu menunjukkan jika tingkat kesejahteraan masyarakat Gresik tampak semakin baik.

Usai membuka acara, Sambari berkeliling ke 35 gerai perusahaan yang membuka lowongan kerja di arena tersebut. Dia bertanya satu persatu kepada penjaga gerai, salah satunya dari PT Varia Usaha Gresik.

“Berapa peluang kerja yang Anda butuhkan?” tanya  Sambari. “Sekitar 300 orang Pak,” Jawab penjaga gerai. “Kok banyak?” tanya Bupati penasaran. “Ya Pak, kami butuh banyak pegawai utamanya pengemudi,” tutur pihak PT Varia Usaha. (as)