PSB Lantik Pengurus Cabang Surabaya 

0
60 views

 

BeritaGresik.com – Persatuan Saudagar Bawean (PSB) melantik pengurus Cabang Surabaya periode 2017 – 2020 bertempat di hotel Bisantika Bidakara Surabaya Sabtu, (25/02/2017)

Usai dilantik, Ketua PSB Cabang Surabaya Awi dalam sambutannya menyoroti berbagai persoalan layanan publik yang dirasa masih kurang diperhatiakan oleh pemerintah.

Awi mencontohkan pelayanan kesehatan yang kerap menjadi keluhan warga Bawean hingga kini tak kunjung mumuaskan.

Ini terjadi lantaran kurangnya fasilitas dan tenaga medis. “Kalau kita perhatikan, hampir setiap kedatangan kapal selalu ada saja pasien yang dirujuk dari Bawean, “tegas Awi.

Sementara itu dewan Pembina PSB H Samwil justru menekakan agar PSB lebih fokus pada sektor-sektor yang berbasis ekonomi, peka terhadap berbagai peluang usaha demi kesejahteaan warga Bawean.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini juga mengimbau agar dalam mengembangkan ekonomi, warga Bawean harus bisa bersaing di berbagai sektor.

“Untuk urusan usaha, kita bisa meniru gaya orang Padang, kalau kita lihat di Malaysia misalnya usaha apapun selalu ada orang padang, banyak variasi, bagaimana supaya Bawean makmur kita adalah pelakunya, “tutur Samwil dalam sambutannya.

Samwil berharap agar kedepan PSB bisa menjadi pelengkap kekurangan organisasi yang bergerak di bidang sosial.

“Mudah-mudahan PSB bisa melengkepi kekurangan organisasi yang begerak di bidang sosial”, pungkasnya. (abr)