Kualitas Raskin Dikeluhan Warga Gresik, Begini Tanggapan Bulog

0
193 views
Angkutan beras raskin. (Foto: BG/Wan)
Angkutan beras raskin. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Kasub Divre Bulog Surabaya Utara yang mencakup wilayah kerja Gresik, Cecep Panin Nandiya menanggapi keluhan warga Gresik terkait kualitas beras rakyat miskin (raskin).

Cecep mengatakan, kualitas beras raskin tidak bisa disamakan dengan kualitas beras premium seperti dijual di pasaran. Namun, dia memastikan bahwa beras raskin tergolong dalam kualitas medium.

“Pasti ada sedikit kekurangan seperti patah pada biji padi. Itu hal yang wajar selama tidak berubah warna dan aromanya,  jika ditemukan bisa langsung hubungi kami 2×24 jam,” kata Cecep, Kamis (24/11/2016).

Menurut dia, pihaknya membeli beras raskin dari petani dengan harga Rp7.300 per kilogram. Pembelian untuk tahun 2016 dari januari sampai November dikatakan sudah selesai. Ia berharap pembelian itu selesai 100% pada awal Desember.

“Alokasi dari Januari sampai November sudah selesai, rata-rata per bulannya 1100 ton untuk Kabupaten Gresik. Mudah- mudahan pada awal Desember 2016 bisa selesai 100%,” terangnya.

Saat itu Cecep terlihat didampingi Kabag Kesra Kabupaten Gresik, Kabag Humas Kabupaten Gresik Suyono, serta Wakasub Divre Surabaya Utara. (wan)