Pasar Murah di Kantor Bupati Gresik Diminati Masyarakat

0
209 views
Pasar murah di halaman Kanyor Bupati Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik di Halaman Kantor Bupati Gresik pada Kamis (22/6/2017) sangat diminati masyarakat.

Tampak beberapa motor masuk ke arena pasar murah. Dengan masih mengenakan helm mereka asyik berbelanja. Ratna yang mengaku datang bersama adiknya mengaku senang bisa menebus harga sembako dengan harga murah. Dibanding harga di pasar, beberapa komoditi yaitu beras, sabun, minyak goreng, bawang putih dan gula di arena pasar murah ini terbilang murah.

“Saya membeli gula disini harganya sebelas ribu limaratuys rupiah perkilogram, sedangkan bawang putih saya beli seharga limabelas ribu rupiah. Sabun mandi branded beli satu gratis satu. Sedangkan beras kemasan lima kilogram saya beli empat puluh ribu rupiah,” ujarnya sambil membawa hasil belanjaannya.

Selain beberapa komoditi yang disebut di atas, barang lain yang ikut didisplay di arena tersebut juga terbilang sangat murah. Ada minuman, ada busana, ada kue kering, serta beberapa pernak-pernik kebutuhan lebaran juga tersedia disana.

Tak hanya pembeli yang senang dengan keberadaan pasar murah sembako. Penjualpun juga merasa puas dengan omzet yang didapat. Hal ini diakui oleh Eko Muhariyanto dari Asosiasi Pedagang Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) Jatim. Dia mengaku sudah omzetnya mencapai Rp. 8.200.000,- sejak gerainya dibuka dua jam lalu.

Pengakuan yang sama juga dikatakan oleh I Nengah Wiantara bersama empat orang anak buahnya dari PT Wilmar Indonesia. Kelompok Pemasar Wilmar yang membuka stockist sabun dan minyak goreng sudah mendapat omzet sebesar Rp3 juta lebih.

“Kami masih banyak stok untuk pasar murah besok pagi yang pasti akan lebih ramai” ujarnya optimis.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Suyono disela pelaksanaan pasar murah tersebut mengatakan, dalam melaksanakan kegiatan ini pihaknya menggandeng beberapa pemasok sembako yang punya komitmen membantu masyarakat.

“Mereka sudah menyiapkan sembako yang akan dijual murah dalam jumlah tak terbatas. Berapapun kebutuhan, mereka siap mensuply. Silahkan semuanya datang untuk membeli sembako yang akan dilaksanakan selama  dua hari sampai besok,” tandasnya. (sdm/as)