AICE Sukses Dominasi Merek Kategori Es Krim

0
116 views
Pemenang Excellent Brand Award (EBA) 2017. (Foto: mentari.online)

BeritaGresik.com – AICE dinilai berhasil mendominasi merek kategori produk es krim lewat bentuknya yang menarik, rasa yang enak dengan kualitas dan harga terjangkau. Produsen es krim tersebut juga dianggap berkontribusi untuk membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Pencapaian itu didukung oleh keberhasilan mereka mejadikannya memiliki arti yang berbeda pada konsumen. Sehingga produk Aice meraih penghargaan Excellent Brand Award (EBA) 2017 yang digelar stasiun televisi swasta lokal awal Agustus 2017.

Dari hasil survei Rich Mark, lembaga survei yang digandeng Terang Abadi Televisi (TATV), penyelenggaraan EBA 2017, ada 30 produk yang memiliki angka pencapaian lebih dari 75% Excellent Brand Index sebagai pemenang di kategori industrinya, seperti Indomie, Yakult, AICE, Kratingdaeng dan Shinzui.

Es krim Aice. (Foto: Dok. BG)

Untuk kategori industri es krim, juara pertama diraih Aice dengan preferensi dari konsumen mencapai 76.14%. Juara kedua Walls, dimana preferensi dari konsumen mencapai 20.26%. Lalu juara ketiga Campina, preferensi konsumen mencapai 1.91%.

Presiden Direktur Terang Abadi Media Group, Justus Budianto mengatakan, penyelenggaraan EBA 2017 ditujukan agar mampu memacu semangat perkembangan dunia usaha untuk menghasilkan produk yang berorientasi pada pasar global, serta mencitrakan brand lokal yang unggul.

“Semakin unggul suatu brand, maka semakin kuat pula keberadaan produk di tengah-tengah konsumen. TATV konsisten menyelenggarakan kegiatan ini sebagai upaya bersama untuk menginsipirasi, agar lahir produk-produk berkualitas dan brand unggul dari Tanah Air kita,” ujar Justus.

Excellent Brand Award 2017 merupakan kali ke delapan sejak pertama kali digelar pada 2009. Tahun ini, terdapat 82 merek dari berbagai produk yang terbagi dalam beberapa kategori yang menerima penghargaan di EBA 2016.

Bagikan Ribuan Kupon Gratis

Untuk wilayah Kabupaten Gresik dan sekitarnya, produsen es krim Aice membagikan ribuan kupon gratis kepada warga. Hal itu dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian Aaice terhadap warga yang ingin mencicipi produk Aice.

Program berbagi ini dilakukan perusahaan Aice dengan menyebarkan 40.000 kupon atau 120.000 es krim Aice di 300 titik se Kabupaten Gresik. Kupon dibagikan lewat reseler Aice di Gresik, dimana setiap kopon mendapatkan 3 produk Aice secara gratis. (zr)