Gresik Resmikan Batik Bermotif Rusa Bawean

0
481 views

BeritaGresik.com – Pemerintah Kabupaten Gresik meresmikan batik Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Peresmian secara simbolis dilakukan Wakil Bupati Gresik Mohamad Qosim dengan cara melukis batik pakai canting di atas kain saat di Pendopo Kabupaten Gresik, Senin (20/4/2015).

Peresmian batik UKS saat pelaksanaan Rapat kerja (Raker) Daerah UKS. Rencananya, kain batik tersebut akan dipakai untuk tahun ini. Peresmian tersebut juga dihadiri pembina UKS tingkat I, Ketua PKK, Ketua GOW dan Ketua Dharma Wanita Persatuan serta pejabat terkait.

Menurut Qosim, batik UKS yang rencananya akan dipakai Pembina UKS se-Kabupaten Gresik ini lebih terkesan ceria dengan warna hijau dan motif mewakili keberadaan Gresik yang agamis. Dalam batik tersebut juga ada suasana pasar bandeng tradisional Gresik dan produk unggulan serta rusa Pulau Bawean.

Qosim sendiri mengaku sangat tertarik dengan warna dan motif batik UKS yang baru ini. “Batik dengan warna biru yang lebih cerah sangat cocok. Artinya memberikan semangat kebersamaan, kepedulian dan kekompakan.

Apalagi dipadu dengan motif produk unggulan serta menghadirkan kas pasar badeng tradisional Kabupaten Gresik sebagai salah budaya. Semoga dengan Batik UKS yang baru ini, bisa memberikan semangat bagi pembina UKS Kabupaten Gresik,” katanya. [Surya/AS]