Percepat Layanan Izin Usaha, BPMP Jemput Bola ke Bawean

0
349 views
BPMP Gresik gelar sosialisasi percepatan pelayanan perizinan di Pulau Bawean, Kamis (18/5/2016). (Foto: BG/Abr)
BPMP Gresik gelar sosialisasi percepatan pelayanan perizinan di Pulau Bawean, Kamis (19/5/2016). (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP) Kabupaten Gresik terus berupaya mempercepat pelayanan perizinan usaha, dengan cara jemput bola hingga ke Pulau Bawean.

Itu dikemukakan Sekretaris BPMP Gresik Lilik Sofiati saat melakukan sosialisasi tentang percepatan pelayanan perizinan di Pendopo Kantor Kecamatan Tambak Bawean, Kabupaten Gresik, Kamis (19/5/2016) malam.

Lilik mengatakan, kehadiran BPMP ke Pulau Bawean bukan sekedar sosialisasi prosedur mendapatkan izin usaha, tapi juga dalam rangka jemput bola bagi warga Bawean yang ingin mengurus izin usaha.

“Perizinan di sini untuk kepastian bapak-bapak berusaha. Jadi bapak dan ibu yang ingin mengurus izin usaha, seperti SIUP, TDP pendidikan seperti PAUD dan lain-lain, silahkan nanti tim kami layani,” jelas Lilik.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan BPMP Gresik Chandra Utama menyebutkan, bahwa saat ini pihaknya melayani sebanyak 92 jenis perizinan, termasuk di antaranya SIUP, TDP pendidikan dan lainnya.

Menurut dia, BPMP Kabupaten Gresik dibentuk atas dasar undang-undang, sehingga produknya punya kekuatan hukum. Sebaliknya, pelanggaran dalam memberikan izin terlarang juga dpat dikategorikan melanggar hukum pidana.

Ditempat yang sama, Camat Tambak Narto mengimbau agar warga Tambak yang memiliki usaha segera melengkapi izin usahanya. “Mumpung perizinannya ada disini, jadi monggo bapak dan ibu-ibu segera urus izinnya,” ucap Narto.

Sosialisi percepatan pelayanan perizinan BPMP Gresik yang digelar di Kecamatan Tambak ini disambut antusias puluhan warga. Mereka ingin mengetahui prosedur mendapatkan izin usaha. (abr)