Event IMC 2015 di Bawean Memasuki Tahap Akhir

0
692 views

BAWEAN, BeritaGresik.com – Serangkaian acara lomba ketangkasan di bidang kelautan pada event Indonesia Maritim Challenge (IMC) 2015 di Pulau Noko Bawean Kabupaten Gresik sudah memasuki tahap akhir.

Ketua panitia IMC 2015 Tomy Dwy R mengatakan, secara keseluruhan kegiatan IMC 2015 di Pulau Noko yang digelar sejak 13 Agustus lalu berjalan dengan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah serangkaian acara di Noko sudah tuntas, mulai dari man overboard, navigasi, keterampilan tali temali dan yang terakhir hari ini rowing race“, kata Tomy ditemui usai upacara kemerdekaan RI ke 70 di Pulau Noko, Senin (17/8).

Kegiatan IMC ditujukan untuk memberikan bekal keterampilan bagi mahasiswa melalui lomba man overboard atau simulasi penyelamatan ketika ada kecelakaan. Dalam kegiatan itu salah seorang mahasiswa menjatuhkan diri ke laut dan yang lainnya memberikan pertolongan penyelamatan.

Selain man overboard, terang Tomy, ada juga kegiatan navigasi, yakni teknik membaca arah dengan menggunakan peta dan kompas. Selanjutnya, keterampilan tali temali serta selling berlayar tanpa dayung dan mesin, hanya menggunakan layar.

“Kemudia yang terakhir, yakni kegiatan rowing race yaitu lomba dayung perahu dengan rute zigzag,” pungkasnya. [abr]