Kelola Dana Pensiun, Petrokimia Gandeng BNI Life

0
252 views
Direktur Utama PT Petrokimia Gresik Nugroho Christijanto (kanan), serta Direktur Utama BNI Life Insurance Budi Tampubolon, Jumat (17/6/2016).
Direktur Utama PT Petrokimia Gresik Nugroho Christijanto dan Direktur Utama BNI Life Insurance Budi Tampubolon, Jumat (17/6/2016).

BeritaGresik.com – PT Petrokimia Gresik menjalin kerjasama dengan PT BNI Life Insurance dalam memberikan jaminan perlindungan kepada para karyawan di masa pensiunnya nanti.

Kerjasama ini tertuang dalam perjanjian yang ditandatangani Direktur Utama Petrokimia Gresik Nugroho Christijanto, serta Direktur Utama BNI Life Insurance Budi Tampubolon, di Kantor Pusat Petrokimia Gresik, Jumat (17/6/2016).

“Kerjasama ini bertujuan untuk mempersiapkan program perlindungan asuransi pensiun karyawan, berupa perlindungan asuransi Optima Group Saving. Ini merupakan kerjasama jangka panjang yang direncanakan berlangsung pada 2016 sampai 2021,” kata Nugroho.

Adapun perlindungan yang diberikan kepada para karyawan setelah pensiun meliputi perlindungan keuangan terhadap resiko meninggal dunia (jika terjadi dalam masa asuransi). Sekaligus, memberikan manfaat tabungan jika tak terjadi risiko selama masa asuransi.

“Jadi kerjasama ini merupakan pengelolaan dana hari tua, yang menggabungkan unsur proteksi asuransi jiwa dan juga investasi,” terangnya.

Melalui program dan layanan dari BNI Life, kata Nugroho, Petrokimia Gresik dapat fokus mengelola core business-nya. Yakni, sebagai salah satu produsen pupuk dan bahan kimia terlengkap di Indonesia.

“Selain memberikan jaminan dan rasa aman, program ini juga kami harapkan dapat meningkatkan semangat kerja karyawan, untuk dapat mencapai target-target yang telah ditetapkan perusahaan,” tutur Nugroho.

BNI Life merupakan anak perusahan dari Bank BNI yang bergerak di bidang asuransi. BNI Life telah berpengalaman selama lebih dari 19 tahun, dan memiliki berbagai produk asuransi, seperti asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, investasi, pensiun dan syariah.

“Kami sudah siap dengan kerjasama ini. Dan kami juga akan menjaga penuh kepercayaan Petrokimia, yang telah memberikan kepercayaan ini kepada kami,” tegas Budi. (as)