Pasar Desa Balongpanggang Lolos 5 Besar Tingkat Jatim

0
118 views
Tim penilai lomba pasar desa dari Pemprov Jatim saat turun langsung ke Pasar Desa Balongpanggang. (Foto: BG)

BeritaGresik.com – Pasar Desa Balongpanggang dinyataka lolos 5 lima besar dari 11 pasar desa di Jawa Timur. Hal itu diketahui setelah tim penilai lomba pasar desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur turun ke Pasar Desa Balongpanggang, Gresik, Jum’at (17/3/2017).

Sebelumnya, pasar Desa Balongpanggang masuk 11 besar dari 21 pasar desa se-Jatim. Saat ini, pasar Desa Balongpanggang akan bersaing menuju 3 besar dengan pasar desa dari 4 daerah di Jawa Timur, yakni pasar desa di Lamongan, Trenggalek, Mojokerto dan Blitar.

Rencananya, pemenang tiga besar akan mendapat  penghargaan yang diserahkan saat acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Jawa Timur (BBGRM).

Pasar Desa Balongpanggang berdiri di atas tanah kas desa. Pasar ini dilengkapi sarana dan prasarana seperti mushola, kamar mandi, alat pemadam kebakaran seperti hidran dan tabung pemadam, tempat cuci tangan, serta tempat parkir yang memadai.

Setiap desa hanya mengajukan satu pasar desa untuk dinilai. Saat ini di Kabupaten Gresik sendiri terdapat 103 pasar desa. Pasar tersebut tersebar di 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Gresik. (as)