Truk Pupuk Mogok, Jalur Gresik-Mojokerto Macet

0
14 views
Petugas lalu lintas Polsek Driyorejo tanpak mengatur lalu lintas di jalur macet akibat ada truk mogok. (Foto: BG/HM)

BeritaGresik.com –┬áKemacetan luar biasa terjadi di daerah Desa Cangkir, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik (15/11/2017). Kemacetan itu terjadi akibat adanya truk yang bermuatan pupuk seberat 35 ton mengalami masalah pada klaker tromol as roda.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa itu mengakibatkan jalur dari Driyorejo Gresik ke arah Surabaya dan jalur menuju Mojokerto dan sekitarnya lumpuh total. Bahkan, kemacetan di jalan tersebut mengular hampir sejauh 15 km.

Beruntung petugas Polsek Driyorejo Gresik langsung turun ke lapangan melakukan pengaturan lalu lintas. Tanpak dalam kesempatan itu, seorang petugas Lantas Polsek Driyorejo Fandik sedang mengatur lalu lintas agar macet tidak tambah parah.

Menurut Pimpinan Komunitas Driyorejo Bersatu Heru Mustofa, saat ini kepolisian sektor Driyorejo sudah berupaya agar lajur lalu lintas di kawasan itu tetap lancar dan kondusif. Kendati begitu, para pengendara harus tetap waspada dan tertib lalu lintas.

Truk gandeng bermuatan pupuk seberat 35 ton dengan nopol W 8265 OP diketahui adalah milik Basori, warga Desa Sambung Santren, Kecamatan Jombang. Truk itu hendak mengangkut barang muatannya ke Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. (hm/as)