KM. Satya Kencana 3 Angkut 1.200 Pemudik Bawean

0
411 views

BeritaGresik.com – Setelah sekian lama berjibaku dengan perasoalam cuaca buruk dan gelombang besar, 1000 lebih pemudik Bawean akhirnya bisa diangkut KM Satya Kencana 3 milik PT Darma Lautan Utama. Rabu (15/07)

Kabid Laut Dishub Gresik Sukardi menuturkan pemudik Bawean yang diangkut KM Satya Kencana 3 ada sekitar 1200 orang, yakni 1.050 penumpang dewasa dan 150 anak-anak/bayi.  “Kurang lebih 1.200 org dengan rincian dewasa 1.050 orang dan anak-anak/bayi 150 org”, jelas Sukardi.

Secara terpisah Andi Hamid (42) salah seorang penumpang yang berada di atas kapal Satya Kencana 3 menuturkan bahwa semua penumpang merasa gembira dan bersnyukur akhirnya keinginan mereka untuk berlebaran di Pulau Bawean bisa terwujud, meski sebelumnya sempat dilanda kekhawatiran takut tidak bisa berlebaran dengan sanak kelurga, namun semua itu terbayar ketika para pemudik Bawean berada di atas kapal milik PT. DLU tersebut.

“Alhamdulillah semuanya dapat pulang ke kampung halamannya masing-masing, kita semua sangat senang dan bersyukur”, kata Andi.

KM. Satya Kencana 3 sendiri bertolak dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya sekitar pukul 15.30 WIB,  dan diperkirakan akan menempuh perjalanan laut selama 8 jam untuk sampai di Pelabuhan Sangkapura Pulau Bawan. (abr)