Wartawan Gresik Gelar Turnamen Futsal HPN 2017

0
108 views
Komunitas Wartawan Gresik (KWG) menggelar Turnamen futsal antar pelajar tingkat SD/MI se-Kabupaten Gresik di GOR Tridharma Petrokimia Gresik. (Foto: BG/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Komunitas Wartawan Gresik (KWG) kembali menggelar Turnamen futsal antar pelajar tingkat SD/MI se-Kabupaten Gresik di GOR Tridharma Petrokimia Gresik, Sabtu (15/4/2017).

Sekretaris KWG, Syuhud menjelaskan bahwa turnamen tersebut sudah kali ke-4 dalam kurun waktu empat tahun ini yang diselenggarakan rekan-rekan wartawan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017 di Kabupaten Gresik.

“Total ada 31 tim yang akan berlaga dalam KWG Cup IV. 27 peserta lomba, sedangkan 4 pertandingan eksebisi. Hanya dua kecamatan di Pulau Bawean yakni Sangkapura dan Tambak yang tidak bisa mengikuti turnamen kali ini karena memang berada di Kepulauan dan terkendala transportasi,” kata Syuhud.

Para peserta tersebut, lanjut Syuhud, akan memperebutkan total hadiah sebesar 10 juta dan trophy. “Tak hanya memperebutkan juara 1, 2 dan 3. Penonton terbaik juga akan dapat hadiah. Selain itu, kami ingin dari turnamen ini muncul bibit-bibit pemain futsal” lanjutnya.

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto dalam sambutannya menginginkan agar para peserta menunjukkan pola permainan yang terbaik serta menjunjung tinggi sportifitas. “Main yang baik dan selalu menjunjung tinggi sportifitas. Kalah menang sudah biasa, yang penting tubuh menjadi sehat. Karena sehat yang paling penting supaya lebih giat dalam mencari ilmu, sehingga cita-cita kalian semua bisa tercapai,” pesan Bupati Sambari.

Sambari Halim Radianto yang dan unsur Forkopimda sangat mengapresiasi antusiasme para pelajar yang ikut turnamen kali ini. Karena antusiasmenya tersebut, Bupati Sambari berjanji memberikan hadiah tambahan berupa uang.

“Untuk juara satu saya tambahi satu juta rupiah, untuk juara dua kami tambah lima ratus ribu rupiah dan untuk juara ketiga kami tambah dua ratus lima puluh ribu rupiah. Semuanya nanti untuk makan-makan, sisanya ditanggung sama ibu bapak gurunya masing-masing,” pungkas Bupati Sambari. (wan)