Berikut Jadwal KM Satya Kencana III Rute Surabaya-Bawean

0
167 views
Kapal Satya Kencana III milik PT Dharma Lautan Utama (DLU). (Foto: Dok. Berita Gresik)

BeritaGresik.com – PT Dharma Lautan Utama (DLU) memenuhi permintaan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik untuk melayani pelayaran rute Surabaya-Bawean dan sebaliknya. Penumpang akan dilayani KM Satya Kencana III selama kapal rute Gresik-Bawean menjalani docking.

Konfirmasi kesiapan PT DLU melayani para penumpang untuk pelayaran di lintas Gresik-Bawean (PP) melalui surat tertanggal 15 April 2017 dengan nomor 067/USH-OPS/DLU/IV/2017. Surat tersebut ditujukan kepada Bupati Gresik.

Surat itu menjawab permohonan bantuan pelayaran penyeberangan di lintas Gresik-Bawean (PP) yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik. Surat permohonan bantuan dari Pemkab Gresik disampaikan ke PT DLU pada 12 April.

“Berdasarkan hal tersebut di atas, bersama ini kami sampaikan bahwa kami siap melayani pelayanan dengan tujuan Surabaya-Bawean (PP),” demikian bunyi sutar jawaban dari PT DLU menanggapi surat permohonan bantuan Pemkab Gresik.

Dalam surat tersebut juga dilampirkan jadwal keberangkatan KM Satya Kencana III dari Surabaya-Bawean dan sebaliknya. Berikut ini jadwal kapal dari PT DLU:

Jadwal keberangkatan kapal PT Dharma Lautan Utama lintas Surabaya-Bawean. (Foto: BG)

Seperti diketahui, dua kapal yang melayani pelayaran penyeberangan Gresik-Bawean maupun sebaliknya, yakni KM Express Bahari dan KM Gili Iyang, dikabarkan akan berhenti beroperasi sementara selama menjalani docking atau perbaikan rutin. (abr)