MUI Gresik Teliti Tulisan Lafal Allah di Sandal

0
930 views

BeritaGresik.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik juga turut membantu pihak kepolisian meneliti keberadaan sandal bertuliskan lafal Allah yang belakangan ini meresahkan umat Islam.

Penasehat MUI Gresik Nur Muhammad, mengaku telah memanggil sejumlah anggota MUI yang ahli di bidang kaligrafi arab dan tulisan arab guna meneliti beberapa sudut tulisan sandal yang diduga melecehkan umat Islam tersebut.

“Kami sudah ambil tindakan dengan meminta sejumlah anggota MUI untuk meneliti tulisan di sandal, dan kesimpulannya masih mendalami ‘khod’ atau setiap sudut lafal apa benar bertuliskan Allah atau hanya mirip,” kata Nur Muhammad di Kantor Polres Gresik, Selasa (13/10).

Untuk itu, MUI Gresik mengimbau agar masyarakat khususnya umat Islam di Jawa Timur agar tidak mudah terpancing dengan adanya isu Suku, Ras dan Agama (SARA) yang dimunculkan melalui keberadaan sandal bertuliskan Allah SWT.

“Khusus masalah pidana kasus dan polemik ini kita serahkan kepada pihak berwajib, dan apakah ada kesengajaan atau tidak, pihak MUI sepenuhnya menyerahkan kepada kepolisian,” ucapnya.

Sebelumnya, dari pengakuan pemilik perusahaan, Mr Lou Hwa tidak mengetahui jika produksi sandalnya ada lafazd Allah dan memicu kontroversial di masyarakat, khususnya di Jawa Timur karena alat cetak sandal didatangkan dari Cina. [zr]