Dalam Sebulan Penjual Pentol ini Bisa Untung Rp. 12 Juta

0
5,745 views

IMG-20151113-WA0001

BeritaGresik.Com – Apa yang dilakukan Mia (50) salah seorang pedagang pentol di pojokan Alun-alun Gresik Jawa Timur ini patut diapreriasi dan layak ditiru. Bagaimana tidak, dari kegiatannya sehari-hari sebagai penjual pentol dia mampu menghidupi kebutuhan keluraganya. Ditemui di kiosnya berjualan, Jumat (13/11), Mia mengaku dari hasil menjual pentol dia bisa meraup keuntungan mencapai Rp 400 ribu perhari dengan demikian jika dikalkulasi perbulan Mia bisa meraup keuntungan hingga Rp. 12 juta.

“Penghasilan saya sejak berjualan pentolan alhamdulillah bisa membantu menghidupi keluarga saya, dimana dalam perhari saya bisa mendapat keuntungan hingga Rp. 400 ribu memang sih kelihatannya agak remeh dibandingkan pekerjaan lain tapi hasilnya cukup memuaskan,” jelas Mia (50) asal Banyuwangi.

Ditanya tentang bahan baku yang disediakan, ia menyebutkan bahan baku yang gunakan cukup sederhana yaitu tepung terigu, bawang putih, telur dan sedikit campuran daging sapi “ Itu aja, daripada membeli bahan baku yang banyak untungnya sedikit masih mending saya berjualan seperti ini,” imbuhnya.

“Apa yang saya lakukan ini, bisa dijadikan sebagai contoh agar pengangguran di Gresik bisa berkurang, sebab berdagang itu mulia, Pungkas Mia (Wan)