Pedagang Tolak Rencana Pemerintah Impor Daging Sapi

0
490 views

BeritaGresik.com – Rencana pemerintah melakukan impor daging dari luar negeri mendapatkan protes dari para pedagang sapi yang ada di pasar hewan, Balonpanggang dan Panceng Gresik, Jawa Timur, Kamis (13/8). Impor daging sapi dari luar dinilai hanya akan membuat pedagang sapi merugi.

Karena itu, para pedagang sapi di pasar hewan Balonpanggang Gresik mengecam rencana pemerintah yang hendak mengimpor daging sapi dari luar. Selama ini pemerintah beralasan kalau langkah mengimpor daging sapi dikarenakan terjadi kelangkaan sapi sejak beberapa hari ini di berbagai pasar.

Namun bagi para pedagang sapi, langkanya daging sapi di berbagai daerah diduga karena segaja dilakukan para kartel daging sapi atau mafia daging sapi, yang ujungnya hanya akan menyengsarakan para pedagang sapi  lokal.

Para pedagang sapi mengaku heran dengan kelangkaan daging sapi di pasaran, sebab stok sapi masih sangat banyak. Hanya saja, sejak setelah puasa Ramadhan kemarin, pembelian sapi yang bisanya dilakukan jagal sapi cenderung menurun.

Saat ini harga sapi untuk usia enam hingga empat bulan berkisar Rp 7 juta. Sebelumnya harganya mencapai Rp 7,5 juta. Para pedagang sapi sangat mengharapkan kebijakan Pemerintah , agar selalu berpihak pada pedagang lokal.

Mereka juga mengingatkan agar pemerintah tidak berpihak kepada mafia daging sapi, yang berujung dengan melakukan impor daging sapi dari luar negeri. Sebab, hal itu hanya akan merugikan pedagang sapi lokal. [wan]