Jelang Lebaran Penjual Songkok Mendulang Rezeki

0
439 views

BeritaGresik.com – Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, bukan hanya berkah bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa, tapi berkah ramadhan dapat dirasakan oleh para pedagang.

Seperti yang dialami oleh Sanusi (50) penjual songkok yang ada di pasar Kota Gresik, Sanusi mengaku selama Ramadhan ini mendapatkan berkah. Pasalnya jumlah pembeli songkok mengalami peningkatan hampir 10 kali lipat dibanding hari-hari biasa.

“Ya lumayan mas, dibandingkan dengan penjualan sebelum puasa Ramadhan. Penjualan songkok saat Ramadhan ini meningkat hampir 10 kali lipat mas,” kata Sanusi, Senin (13/7).

Sanusi mengaku sebelum bulan Ramadhan, omset penjualan songkok sekitar Rp 200 ribu sampai Rp 500 ribu. Sedangkan di bulan Ramadhan jelang lebaran, omset yang ia dapat meningkat mencapai antara Rp 1 juta sampai Rp 2 juta.

“Semua songkok di sini harganya rata-rata, tidak menghitung songkok mana yang paling laku. Ada songkok Bangladesh, Turki, Pakistan. Ada juga songkok Nasional dan banyak macam lagi,” ujarnya.

Menurut Sanusi, meningkatnya penjualan songkok ini akan terus terjadi, karena menjelang lebaran. Sehingga banyak masyarakat yang saling berburu songkok untuk digunakan saat lebaran Idul Fitri (17/7) mendatang.

“Penjualan akan terus meningkat karena sebentar lagi lebaran, banyak masyarakat yang berburu songkok untuk lebaran nanti,” tuturnya.(wan).