Inovasi Kunci Sukses Petrokimia Gresik Tingkatkan Daya Saing

0
416 views
Foto: BG/Wan
Foto: BG/Wan

BeritaGresik.com – Guna meningkatkan daya saing perusahaan di tengah kompetisi global, PT. Petrokimia Gresik (PG) berkomitmen terus meningkatkan kualitas produk yang dihasilkannya.

Langkah itu dimulai dari inovasi, baik produk, proses bisnis teknologi, serta pelayanan organisasi. Upaya peningkatan daya saing terlihat dalam kegiatan tahunan Konvensi Inovasi Petrokimia Gresik (PG) ke XXX di GOR Tri Dharma PG, Gresik Rabu (13/4/2016).

Kegiatan bertajuk “Inovasi Berkelanjutan untuk Hasilkan Kinerja Unggul” ini merupakan ajang berbagi pengetahuan atau sharing knowledge.

Petrokimia Gresik Innovation Expo (PGIE) 2016 ini merupakan ajang untuk menampilkan hasil karya inovasi oleh inovator terbaik.

Direktur Utama PG Nugroho Cristijanto menyatakan, tujuan utama KIPG dan PGIE 2016 adalah untuk mengokohkan budaya inovasi di lingkungan PG.

“Inovasi terbukti berhasil menciptakan berbagai perbaikan, baik sistem maupun proses kerja yang berdampak efisiensi sumber daya perusahaan dan memberikan nilai tambah disegala aspek operasional,” ungkap Nugroho.

Nilai penghematan yang diperoleh berdasarkan verifikasi internal PG tercatat realisasi penghematan sebesar Rp 30,9 miliar. Bahkan masih berpotensi hemat sekitar Rp 84,4 miliar yang bersal dari kegiatan inovasi selama 2014-2015.

Nilai efisiensi merupakan dari kegiatan inovasi dari 1003 gugus inovasi karyawan PG dikatakan meningkat 22 % jika dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 820 gugus inovasi.

“Melalui penghematan, kami akan mengarahkan untuk mendukung berbagai program pengembangan perusahaan, sehingga Petrokimia Gresik lebih memperkuat struktur bisnisnya,” pungkas Nugroho. (wan)