Mulai Beroperasi, Pasar Sukomulyo Diharapkan Dorong Ekonomi Warga

0
123 views
Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim saat meresmikan pasar tradisional di Desa Sukomulyo, Manyar, Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Pasar tradisional yang berada di Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik mulai beroperasi usai diresmikan Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim, Senin (13/3/2017).

Dengan begitu, warga di kawasan desa setempat tidak perlu lagi jauh-jauh belanja kebutuhan pokok ke kawasan Gresik kota. Keberadaan pasar tradisional tersebut nantinya diharapkan dapat mendongkrak perekonomian warga di Desa Sukomulyo.

Wabup Gresik Moh. Qosim mengatakan, pasar yang dibangun di Desa Sukomulyo termasuk pasar ke-103 yang terdapat di Kabupaten Gresik. Qosim berharap pasar itu nantinya dikelola oleh Bumdes sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan warga.

“Kami berharap semoga keberadaan pasar yang nantinya dikelola oleh Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, terutama masyarakat desa Sukomulyo,” kata Qosim.

Kepala Desa Sukomulyo, Subiyanto, optimistis pasar tradisional tersebut bakal meningkatkan kesejahteraan warganya. Dia mengungkapkan, terdapat 48 stand yang ada di pasar Desa Sukomulyo.

“Adapun sistem penjualannya dibagi menjadi dua sesi, yakni pedagang akan mulai berjualan di pasar Sukomulyo pada pagi sampai siang dan sore sampai malam,” tuturnya. (as)