Transportasi Laut Lumpuh, Bawean Dilanda Krisis BBM

0
484 views

BeritaGresik.com – Cuaca buruk dan gelombang tinggi yang melanda laut Jawa sejak sepekan terakhir membuat arus transportasi laut  Gresik Bawean PP lumpuh. Kondisi ini mengakibatkan langkanya bahan bakar jenis bensin di Pulau Bawean.

Sejumlah pedagang bensin eceran di sepanjang jalan pun terlihat tidak berjualan. Mereka membiarkan botol-botol kosong tergeletak di kiosnya masing-masing.

“Kalau saya kehabisan bensin sudah tiga hari yang lalu”, tutur Mahmud salah seorang penjual bensin eceran di desa Sukaoneng kecamatan Tambak, Selasa (11/08).

Kondisi ini membuat sejumlah warga kebingungan. Bahkan di antara mereka terlihat mendatangi beberapa kios pedagang eceran sembari membawa botol kosong, berharap masih ada pedagang yang memiliki stok BBM.

“Kalau kemarin disini masih banyak yang jual, tapi hari ini kayaknya sudah habis semua, saya sudah cari kemana-mana”, kata Indra salah seorang warga di Desa Telukjatidawang Kecamatan Tambak.

Kondisi kelangkaan bbm jenis bensin juga dialami warga Bawean di Kecamatan Sangkapura. Sepanjang jalan mulai dari desa Dekatagung hingga desa Daun tidak satupun terlihat pedagang bbm eceran yang memajang jualannya, sehingga membuat warga setempat panik dan kebingungan.

Warga hanya bisa berharap agar cuaca ekstrim dan angin kencang segera reda, sehingga arus transportasi laut Gresik-Bawean kembali normal. “Mudah-mudahan cuacanya segera membaik, agar aktifitas masyarakat normla lagi”, harap Hajar warga desa Kumalasa kecamatan Sangkapura. [abr]