Cuaca Buruk, Ribuan Pemudik Menuju Bawean Tertahan Di Gresik

0
634 views

BeritaGresik.com –¬†Sekitar dua ribuan pemudik dari berbagai daerah yang akan menuju Pulau Bawean terlantar di Gresik, Sabtu (11/07). Hal ini terjadi menyusul adanya prakiraan cuaca buruk yang mengakibatkan gelombang tinggi di laut Jawa, sehingga 2 kapal cepat yaitu Express bahari dan Natuna Express tidak bias melayani pelayaran Gresik Bawean.

 

Rasidi (45) tokoh warga Bawean di Gresik berharap pemerintah segera bersikap mengambil langkah mengantisipasi lonjakan penumpang yang kian hari semakin menumpuk . Sebab kata Rasidi kalau kondisi seperti ini terus dibiarkan ribuan warga Bawean yang tertahan di Gresik terancam tidak bisa lebaran di kampung halamannya (Pulau Bawean-red).

 

“Kondisi di lapangan sampai hari ini diperkirakan sudah mencapai 2.200 warga Bawean yang tertahan di Gresik, kalau pemerintah tidak segera bertindak penumpukan volume penumpang akan terus bertambah”, kata Rasidi.

 

Lebih lanjut Rasidi menuturkan solusi yang harus diambil oleh pemerintah dengan mendatangkan kapal besar sejenis DLU, sebab kata dia kalau hanya mengandalkan kapal Giliiyang dengan rute Gresik Bawean seminggu sekali dapat dipastikan tidak akan mampu menampung lonjakan penumpang yang semakin menumpuk.

“Solusinya ya harus mendatangkan kapal besar seperti DLU, dan itu harus secepatnya dilakukan. ¬†(abr)