Sambari Yakin Stok Pangan di Bawean Aman

0
361 views

BeritaGresik.com – Aktifitas pelayaran di pelabuhan Gresik telah kembali normal mulai hari ini (9/6) . Hal tersebut terlihat dari antrean ratusan penumpang untuk membeli tiket serta menunggu jadwal pemberangkatan.

Sebelumnya selama empat hari aktifitas pelayaran kapal yang akan berangkat menuju pulau Bawean dari pelabuhan Gresik terpaksa dihentikan karena faktor cuaca buruk dan gelombang tinggi.

Kembalinya aktifitas di pelabuhan gresik ini bersamaan dengan agenda kerja kunjungan bupati Gresik beserta perangkat pemerintah daerah ke Pulau Bawean. Terkait lumpuhnya aktifitas pelabuhan gresik selama empat hari, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengaku tak khawatir soal stok makanan yang ada di kepulauan Bawean.

“Orang Bawean itu pintar-pintar. Stok bahan baku makanan sudah diperkirakan,” kata Sambari.

Dia mengatakan bahwa pengiriman stok pangan dan kebutuhan logistik untuk masyarakat Bawean sudah terhenti sejak satu minggu terakhir. Namun, dia masih tetap yakin bahwa masyarakat Bawean sanggup memenuhi stok pangan mereka sendiri.

Menurut Sambari, masyarakat Bawean cukup pintar untuk mengatur stok makanan mereka, meskipun suplai pangan dari kota Gresik tak berjalan. [surabayanews/as]