Dampak Krisis BBM, Kunjungan Nasabah Bank Jatim Bawean Turun 50%

0
702 views

BeritaGresik.com – Krisis bahan bakar minyak (BBM) jenis premium yang terjadi di Pulau Bawean selama sepekan ini mulai dirasakan dampaknya hingga ke berbagai sektor, tidak terkecuali sektor  perbankan di Bawean.

Staf Umum Bank Jatim Cabang Bawean Andy Firmansyah mengungkapkan, dalam beberapa hari terakhir terjadi penurunan drastis kunjungan nasabah ke Kantor Bank Jatim Cabang Bawean.

“Mulai hari Kamis (1/10), nasabah yang datang ke Bank Jatim turun 50%. Biasanya per hari ada sekitar 400 nasabah, sekarang tinggal sekitar 200 nasabah,” kata Andy, Selasa (6/10).

Dia menambahkan, kelangkaan BBM jenis premium di Pulau Bawean juga mulai berdampak terhadap kinerja Bank Jatim Bawean, karena kendaraan yang ada tidak bisa beroperasi.

“Banyak perjanjian di lapangan yang akhirnya ditunda lantaran kendaraan milik Bank Jatim Cabang Bawean tidak bisa beroperasi, karena tidak adanya BBM jenis premium,” tandasnya.

Andy berharap kelangkaan BBM yang terjadi di Pulau Bawean belakangan ini segera teratasi, sehingga aktivitas warga dan kinerja perbankan kembali beroperasi secara normal. [zr]