Jelang Idul Adha, Harga Hewan Kurban Masih Normal

0
764 views

BeritaGresik.com – Seorang peternak menawarkan sapinya yang dijual sebagai hewan kurban Jalan Veteran, Gresik,Minggu (6/9). Harga hewan kurban di tingkat peternak Kabupaten GresikĀ  masih normal atau belum ada kenaikan berarti menjelang Hari Raya Idul Adha pada 24 September 2015.

“Belum ada kenaikan, harga terendah untuk kambing masih berkisar Rp1,5 juta, untuk sapi sekitar Rp10 juta hingga Rp13 juta,” kata salah seorang peternak, Hardy (50).

Sejauh ini tingkat permintaan hewan kurban juga dikatakan belum mengalami peningkatan signifikan. Permintaan diprediksi baru akan meningkat pada pertengahan September.

“Mungkin harga bahan pokok serba mahal juga mempengaruhi penjualan hewan kurban, karena masyarakat harus melihat kembali kesediaan dana yang akan dipergunakan,” tandasnya.

Harga untuk satu ekor sapi, terang Hardy, berkisar antara Rp10 juta hingga Rp13 juta. Harga itu cukup mahal jika dibandingkan dengan harga hewan kurban pada 2014.

“Memang harganya sedikit lebih tinggi, namun masih relatif terjangkau oleh masyarakat Gresik, harga Rp11 juta itu kita yakini masih bisa dijangkau masyarakat,” ujarnya. [wan]