Ribuan Pencari Kerja Padati Job Fair II Gresik

1
1,329 views

Job Fair II Kab Gresik

BeritaGresik.com – Para pencari kerja tak mau menyia-nyiakan peluang kerja yang ditawarkan perusahaan lewat Job Fair II Gresik. Ribuan pencari kerja memadati Job Fair yang diadakan di Wisma A Yani Gresik Selasa, (3/11/2015).

Sekitar 1500 lowongan kerja ditawarkan kepada masyarakat pencari kerja dalam Job Fair II Gresik kali ini. Event yang digelar selama dua hari dan diikuti sebanyak 39 perusahaan ini diserbu oleh sekitar lima ribu orang pencari kerja.

Mereka datang dari berbagai wilayah di Kabupaten Gresik. Kendati jumlah pencari kerja yang datang tak sebanding dengan peluang yang tersedia, para pencari kerja mengaku optimis bisa tertampung di antara 1.500 lowongan yang ada.

Berbeda dengan Job Fair sebelumnya, kali ini Job Fair II dihadiri oleh Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Binapentasker) Kementerian Ketenagakerjaan Heri Sudarmanto, MM.

Dalam sambutannya saat pembukaan Job Fair II, Heri menyatakan pemberian kesempatan kerja kepada masyarakat adalah tugas Pemerintah.  “Kita harus mewujudkan kesejahteraan bangsa dengan memperbanyak kesempatan kerja” ujarnya.

Pendapat serupa dikemukakan Pj Bupati Gresik Akmal Boedianto. Menurut dia, pihaknya sangat konsen terhadap perluasan kesempatan kerja. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya empat kali Job Fair selama dua tahun terakhir.

“Dalam tahun 2015 ini saja Pemkab Gresik sudah mengadakan dua kali Job Fair, yang pertama pada pertengahan September tahun ini. Semoga upaya kami ini berkontribusi untuk mengurangi angka pengangguran di Gresik,” ucapnya. [zr]

  • Disnaker Gresik

    Disnaker Gresik punya lebih dari angka itu dan Pj. Bupati sudah berpidato. Jumlah lowongan Gresik Job Fair 2015 di Wisma Semen Gresik 1500 orang tercantum website ini sumber dimana?

    Disnaker Gresik.