Ngabuburit Sambil Berburu Batik Tulis di “GOR Petrokimia”

0
431 views

BeritaGresik.com – Beragam produk kerajinan hasil karya anak negeri bisa dijumpai di ajang pameran yang digelar PT. Petrokimia di GOR Tri Dharma Gresik selama 10 hari sejak Sabtu (27/6, termasuk produk kerajinan batik.

Tak perlu jauh-jauh berburu batik dengan aneka ragam khas daerah, kini bisa ditemukan di stand “Gentong Batik” milik Mas Rony, salah satu peserta pameran produk yang digelar Petrokimia. Stand Gentong Batik ini bisa dijadikan salah satu alternatif belanja batik sambil ngabuburit di bulan puasa kali ini.

Menurut Rony, stand miliknya menawarkan berbagai macam produk batik tulis khas beberapa daerah yang terdapat di Madura, seperti batik tulis khas Sumenep, Bangkalan, dan Pamekasan. “Pangsa pasar batik di Gresik cukup bagus, cuma butuh pengenalan lebih lanjut,” kata Rony, di Gresik, Sabtu (5/7).

Stand Gentong Batik terletak di sekitar pintu masuk GOR Tri Dharma atau stand kedua dari pintu masuk. Gentong Batik menawarkan batik tulis khas Madura mulai seharga Rp 150.000-Rp 5 juta per batik. “Jualan batik ini sekaligus mengenalkan produk khas daerah saya mas,” kata lelaki Asli Madura itu.

Sejauh ini menurut Rony, batik yang paling banyak diburu pengunjung adalah batik dengan harga standar, mulai kisaran Rp 150.000 hingga 250.000. Berkunjung ke pameran yang digelar Petrokimia Gresik ini bisa sekaligus ngabuburit puasa Ramadhan, karena pameran juga menawarkan beragam kuliner.

Usai ngabuburit dengan berburu batik, pengunjung bisa langsung berburu aneka ragam kuliner khas daerah. Sambil menikmati aneka sajian kuliner, pengunjung akan ditemani alunan musik dari pentas hiburan rakyat. [as]