Jelang Lebarang Penjualan Emas Meroket

0
574 views

BeritaGresik.com – Perhiasan atau emas bukan hanya dijadikan tabungan bagi kalangan masyarakat menengah ke bawah. Namun, selain itu, perhiasan juga merupakan tren tersendiri saat lebaran tiba.

Toko emas Gadjah yang berada di Jl. Samanhudi 125 Gresik, Jawa Timur, Minggu (5/7). Mulai pagi sudah dipadati oleh masyarakat untuk melakukan transaksi jual beli.

Masyarakat yang mendatangi toko emas tersebut bukan hanya untuk membeli, namun  juga menjual demi mencukupi kebutuhan lebaran. Hal tersebut dilakukan Juli (34) setiap tahunnya.

Ditambahkannya, hasil penjualan tersebut tidak hanya digunakan untuk keperluan lebaran saja, tapi juga untuk kebutuhan biaya anaknya sekolah pada ajaran baru yang akan datang.

Saat ini perhiasan yang paling banyak diminati masyarakat yakni cincin dan gelang, setiap harinya tingkat penjualan melonjak 80% dari hari biasanya. Hal itu disampaikan Naila (22), salah satu karyawan toko Gadjah yang beralamat di Jl. Samanhudi 125 Gresik,

Toko yang mulai beroperasi sejak pukul 08.00 pagi sampai 20.00 malam tersebut, didominasi oleh penjualan cincin dan gelang, dengan meraup omset setiap harinya mencapai Rp 100 juta. Toko ini mulai buka pukul 08.00 pagi sampai 08.00 malam. [wan]