Jelang Lebaran, Pembelian Emas Semakin Meningkat

0
354 views

BeritaGresik.com – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah, pembelian emas di Kabupaten Gresik ternyata meningkat. Ini berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dimana masyarakat berbondong-bondong menjual perhiasan untuk menutupi kebutuhan saat Lebaran.

Pantaun BeritaGresik.com di beberapa toko emas di pasar Kota Gresik tampak dipenuhi puluhan pengunjung. Para pengunjung terlihat sedang memilih perhiasan yang akan digunakan saat Lebaran nanti.

Naila (22), salah satu penjaga toko emas di Jalan Samanhudi Pasar Kota Gresik mengatakan, menjalang pelaksanaan lebaran masyarakat cenderung memperbanyak koleksi emas yang akan dikenakan. Terbukti, hingga kini kenaikan penjualan yang dialami mencapai 80%.

Kondisi tersebut berbeda dengan hari-hari sebelumnya, dimana kenaikan penjuan emas tidak sampai menembus angka 80%. “Jadi memang yang menjual juga ada, tetapi yang membeli justru lebih banyak,” terang dia.

Dikatakan, selama satu hari kemarin, omset yang dia peroleh mencapai Rp 100 juta untuk sektor penjualan. Sedangkan untuk harga emas hingga saat ini tetap dikisaran Rp 400.000 per gram untuk pembelian. “Setiap hari tidak kurang dari 100 orang datang kesini untuk membeli ataupun menjual emas,” pungkasnya.

Sementara itu, Rifa’i (33), salah satu pengunjung mengatakan dirinya sedang mengantarkan istri yang sedang membeli emas. Pembelian emas menjelang lebaran ini dilakukan untuk melengkapi koleksi emas sang istri. “Istri saya pingin, jadi sekalian beli baju juga beli perhiasan mumpung di pasar,” ucapnya. [wan]