Berkah Ramadhan, Jilbab Syar’i di Gresik Laris Manis

0
172 views

(BeritaGresik.com) – Memasuki minggu kedua puasa, penjualan jilbab di sejumlah pasar di Kota Gresik kian meningkat, Hal itu disebabkan tingginya permintaan pembeli.

Salah satu pedagang jilbab di Pasar Kota Gresik , Annisa mengatakan penjualan jilbabnya meningkat pesat di bulan Ramadan tahun ini. Hampir mencapai 60 hingga 70 persen dibandingkan dengan bulan lainnya dan tahun lalu. Padahal masih memasuki hari kesepuluh puasa.

“Permintaan meningkat dek, karena sudah banyak orang yang berbelanja pakaian lebaran. Nah jilbab kan salah satu pelengkap busana muslim, jadi banyak dibeli orang. Untuk lebaran tahun ini sepertinya jilbab syar’i yang mendominasi, karena jilbab itu yang paling laris. Apalagi memang sedang tren, anak muda pun banyak yang mencari itu, tak hanya ibu-ibu,” ungkap Annisa kepada Analisa di tokonya di Pasar Kota Gresik, Senin (5/6/2017).

Ia menuturkan, untuk jilbab jenis segiempat dan pashmina sudah mulai berkurang peminatnya. Saat ini, jilbab jenis itu kalah saing dengan jilbab syar’i.

“Harga jilbab syar’i beragam, tergantung merk dan bahan. Kisaran harganya dari Rp120 ribu hingga Rp150 ribu per potong.” tandasnya. (wan)