Bangun Pabrik Baru, Eternit Gresik Siapkan Rp1,1 Triliun

0
568 views

BeritaGresik.com – Chief Commercial Manager PT Eternit Gresik, Irwandi Wibisono, Jumat 5 Juni 2015, mengatakan, pihaknya sudah menginvestasikan dana mencapai Rp1,1 triliun untuk pembangunan pabrik kedua di Karawang.

Pabrik tersebut, rencananya untuk memproduksi Eter (atap bebas asbes) dan Kalsi (papan bangunan bebas asbes) seluas 12 ribu hektare.

“Kami investasi untuk mendukung target titik impas (Break Event Point/ BEP) 2015 sebesar Rp750 miliar. Mengingat, selain semen dan pasir, kami masih harus impor cellulose fyber sebagai bahan baku dari Eropa dan Selandia Baru,” kata Irwandi pada press conference Indobuildtech, JCC, Jakarta.

Sekedar informasi PT Eternit Gresik merupakan perusahaan multinasional yang bernaung di bawah Etex Group Belgia, yang bertindak sebagai pemegang saham mayoritas.

Irwandi mengungkapkan, Eternit Gresik siap apabila pemerintah menggandeng perusahaannya dalam proyek satu juta rumah. Perusahaannya turut mendonasikan Rp200 juta per tahun untuk dana proyek renovasi perumahan nelayan.

“Kamu memang tidak secara spesifik ikut proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, kami masih melalui komunitas lokal saja,” ujarnya. [AS]