Job Fair II Gresik Sediakan 1.500 Lowongan Kerja

0
783 views

job fair II Gresik

BeritaGresik.com – Kabupaten Gresik menyediakan sebanyak 1.500 lowongan kerja dalam Job Fair II Gresik yang dihelat di wisma A.Yani Jalan Veteran Gresik, Rabu (4/11/2015). Job fair kali ini melibatkan sekitar 39 perusahaan di Gresik.

Perusahaan tersebut membutuhkan tenaga kerja mulai dari tamatan SMA, SMK, diploma hingga lulusan sarjana S1. Hadir dalam kesempatan itu Dirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja (Binapentasker) Kemenaker Heri Sudarmanto.

“Kami memberikan kesempatan kerja kepada masyarakat melalui memperbanyak lowongan kerja,” kata Heri Sudarmanto.

Pj Bupati Gresik Akmal Boedianto menuturkan, sebagai pemerintah daerah pihaknya diakui sangat fokus terhadap upaya perluasan kesempatan kerja. Upaya itu dibuktikan dengan diadakannya 4 kali job fair dalam dua tahun terakhir.

“Tahun 2015 ini saja Pemkab Gresik sudah mengadakan dua kali job fair, yang pertama digelar pada pertengahan September tahun 2015. Semoga upaya kami ini berkontribusi untuk mengurangi angka pengangguran di Gresik,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Gresik, Mulyanto mengatakan, job fair sengaja diadakan secara intensif, karena masih banyak lulusan bari dari berbagai disiplin ilmu yang belum tertampung.

Dia menambahkan, berdirinya perusahaan baru membuka peluang untuk menerima dan menempatkan tenaga kerja di Gresik. “Nantinya perusahaan dapat menempatkan para tenaga kerja sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing,” imbuhnya. [zr]