Hotel Bintang dan Mall Kembali Hadir di Gresik

0
124 views
Bupati Gresik Sambari didampingi Wakil Bupati Moh. Qosim saat melakukan Groundbreaking pembangunan Gressmall. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Bisnis perhotelan dan mall semakin menjamur di Kabupaten Gresik. Setelah sebelumny Pesonna Hotel dan Icon Mall Gresik, kini giliran Gressmall dan Aston Hotel yang hadir di Kota Pudak.

Proyek pembangunan pusat perbelanjaan dan hotel bintang milik PT Dharma Graha Utama (DGU) itu dimulai pada Kamis (3/8/2017), di Jalan Sumatera, kawasan perumahan Gresik Kota Baru (GKB), Gresik.

“Luas lahan yang kami miliki 2,67 hektar, namun untuk proyeknya dibangun seluas 1,6 hektar. Sisanya, akan kami gunakan untuk peruntukan lain sesuai kebutuhan nanti,” kata Direktur Utama PT DGU, Erwin H Poedjono di Gresik, Kamis (3/8/2017).

Sementara Bupati Gresik Sambari Halim Radianto berharap kehadiran Gressmall dan hotel Aston Inn di kawasan GKB, dapat menumbuhkan perekonomian di Gresik, serta mampu membuka peluang usaha bagi masyarakat di Kabupaten Gresik.

Pembangunan pusat perbelanjaan modern dan hotel bintang yang didukung dengan iklim investasi yang kondusif dinilai akan berkontribusi besar secara ekonomi untuk pembangunan di Kabupaten Gresik.

Demikian diungkapkan Sambari didampingi Wakil Bupati Moh. Qosim usai melakukan Groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Gressmall di lahan seluas 2,64 hektar. Proyek ini ditargetkan akan rampung pada 2019 mendatang. (as)