Gresik Fair 2016 Untuk Tingkatkan Ekonomi Warga

0
728 views
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat menghadiri pembukaan Gresik Fair 2016 di WEP, Kamis (3/3/2016). (Foto: Humas Pemkab Gresik)
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat menghadiri pembukaan Gresik Fair 2016 di WEP, Kamis (3/3/2016). (Foto: Humas Pemkab Gresik)

BeritaGresik.com – Suasana meriah tanpak dalam acara pembukaan event Gresik Fair 2016 di halaman gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) pada Kamis (3/3/2016). Kondisi hujan lebat tak menyurutkan semangat Bupati dan Wakil Bupati Gresik Sambari-Qosim untuk membuka event tersebut.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut dia, kegiatan Gresik Fair 2016 merupakan salah satu upaya meningkatkan ekonomi masyarakat di Gresik.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, karena melalui kegiatan ini, masyarakat dapat unjuk gigi untuk memasarkan produk hasil karyanya. Kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya peningkatan perekonomian masyarakat Gresik, terutama sektor UMKM,” kata Sambari.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Gresik M Qosim menilai, antusiasme warga dalam kegiatan kali ini cukup besar. “Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Gresik sangat mendukung diadakannya kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Plt. Sekda Kabupaten Gresik Bambang Isdianto menjelaskan, bahwa event Gresik Fair ini adalah kegiatan tahunan. Dan pada tahun 2016 ini diadakan di sepanjang jalan Jaksa Agung Suprapto, atau di depan gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP).

“Dan event Gresik Fair 2016 ini berlangsung selama tiga hari, yakni tanggal 3, 4 dan 5 Februari 2016 serta diikuti kurang lebih 100 peserta yang terdiri dari instansi, dinas dan UMKM,” jelas Bambang.

Usai membuka acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Gresik Sambari-Qosim dengan didampingi Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono berkeliling untuk melihat deretan stand para peserta yang mengikuti Gresik Fair 2016 tersebut.

Menurut Suyono, kegiatan Gresik Fair 2016 ini dalam rangka meramaikan HUT Pemkab Gresik ke-42 tahun, sekaligus hari jadi kota Gresik ke-529 tahun. Dan diharapkan dapat berlangsung lancar hingga tanggal 5 Februari besok. (wan)