Bank Jatim Bawean Salurkan CSR Senilai Rp150 Juta

0
895 views
Kegiatan penyerahan program CSR Bank Jatim Cabang Bawean, Kamis (3/11/2016). (Foto: BG/Zr)
Kegiatan penyerahan program CSR Bank Jatim Cabang Bawean, Kamis (3/11/2016). (Foto: BG/Zr)

BeritaGresik.com – Bank Jatim Cabang Bawean menggelontorkan dana sekitar Rp150 juta untuk mendukung program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan tahun 2016.

Program CSR Bank Jatim itu diserahkan secara simbolis, Kamis (3/11/2016) sore, kepada sekitar 50 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Pulau Putri Bawean, Kabupaten Gresik.

Program CSR Bank Jatim Cabang Bawean diserahkan dalam bentuk sarana berupa 50 tenda untuk para pelaku UMKM di Sangkapura dan Tambak. Selain itu ada juga berupa 1 rak buku, 1 set ring basket dan tugu nama untu MA Hasan Jufri.

(Foto: BG/Zr)
(Foto: BG/Zr)

Pimpinan Bank Jatim Cabang Bawean Sumadi mengatakan, Bank Jatim punya komitmen kuat untuk meningkatkan perekonomian di Bawean. Karena itu, dana program CSR itu disalurkan untuk pengembangan UMKM di Bawean.

“Bank Jatim memang mau membantu UMKM yang ada di daerah Bawean, agar ada peningkatan ekonomi. Makanya program CSR yang berupa sarana dan prasarana diharapkan bermanfaat bagi masyarakat Bawean,” kata Sumadi.

Menurut dia, penyaluran CSR Bank Jatim untuk kegiatan UMKM sudah sesuai dengan arahan Bupati dan Wakil Bupati Gresik yang menginginkan adanya peningkatan ekonomi di Pulau Bawean, utamanya ekonomi masyarakat bawah.

Program CSR Bank Jatim ini dikatakan murni berasal dari dana masyarakat yang disimpan dan dikelola Bank Jatim. Dana itu diperoleh dari keuntungan Bank Jatim yang dipercaya mengelola dana masyarakat yang ada di Bawean.

“Untuk itu, mohon dukungam kepada seluruh masyarakat Bawean untuk Bank Jatim, agar ke depan lebih maju lagi,” pungkasnya. (zr)