Laporan Keuangan Pemkab Gresik 2018 Raih WTP

Bupati Gresik Sambari saat menerima penghargaan WTP terhadap laporan keuangan Pemkab Gresik 2018 dari Kementerian Keuangan. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Kabupaten Gresik meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2018 dari Kementerian Keuangan, Rabu (2/10/2019) kemarin.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto di Ruang Singosari Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur.

Bupati Sambari melalui Plt. Kepala Bagian Humas, Satriyo Utomo, mengatakan, bahwa capaian opini WTP merupakan salah satu indikator praktik pengelolaan keuangan yang sehat, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

“Untuk meraih ini tidak semata-mata disajikan oleh laporan keuangan, tapi juga ditopang efektivitas sistem pengendalian intern serta kepatuhan terhadap undang-undang,” kata Satriyo yang juga Kepala Bagian Pembangunan.

Penghargaan Laporan Keuangan Daerah (LKD) diserahkan oleh Wakil Menteri Keuangan RI, Prof. Dr. Mardiasmo, MBA.

“Semoga penghargaan ini menjadi pemicu dan pemacu terhadapa semangat seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam meningkatkan kinerjanya di masa yang akan datang,” ucapnya.

Bupati berharap, penghargaan ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, baik itu berkenaan dengan kinerja dan kualitas sumberdaya manusia di semua aspek, agar Gresik terus melangkah maju.

Turut mendampingi Sambari, yakni Kepala Inspektorat Pemkab Gresik Edy Hadi Siswoyo, Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPPKA) Gresik Siswadi Aprilianto dan Plt. Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik, Satriyo. (sdm/as)

No Response